Tanya jawab seputar post Tutor Blog silahkan hubungi : tanya.jawab.rafifblogs@gmail.com Disclaimer----Klik Link ini

Monday 8 April 2013

Membuat Mobil Super Sendiri di Garasi Rumah



California - Tidak bisa dipungkiri kalau mobil super sport adalah mobil impian banyak orang. Tapi karena label harganya yang mahal, akhirnya impian itu hanya bisa diwujudkan oleh segelintir orang saja. Namun pemuda ini nampaknya tidak mau patah semangat. Tak bisa membeli, dia pun membuat mobil sport sendiri.

Pemuda bernama Adam Pintek ini menamakan mobilnya dengan panggilan Project GT90 Supercar. Mobil ini bukanlah dibuat di pabrik, melainkan di garasi rumah Adam.

"Sejauh yang saya ingat. Saya adalah pecandu supercar. Sayangnya, label harganya tidak bisa membuat saya memenuhi impian masa kecil saya. Lalu suatu hari, tidak terlalu lama yang lalu, saya berpikir, "mengapa tidak hanya membuat saya sendiri?," paparnya seperti detikOto kutip dari blog milik Adam, Kamis (6/10/2011).

Untungnya di lingkungan tempat tinggal di Porterville, California ada teman-temannya yang juga cinta pada dunia otomotif sehingga dia bisa terlebih dahulu belajar. Dari sanalah dia mulai mengutak-utik mobil, membuat body mobil dari bahan fiberglass, swap engine hingga merancang turbo kit.

"Jadi, di sini, sekitar 10 tahun kemudian, setelah membangun beberapa keyakinan dalam pengetahuan saya di otomotif saya mulai membangun supercar impian saya dari awal. Secara harfiah," tandasnya.

"Tujuan saya adalah untuk membangun sebuah supercar yang akan mengungguli mobil yang dibangun pabrik seperti Bugatti, Koenigsegg dan Lamborghini. Setelah selesai, mobil saya memiliki mesin mid-engine twin-turbocharged 6.2L V8 yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 1.000 horsepower ke aspal melalui rangka tubular dan roda belakang 13 inci yang lebar yang semuanya akan melengkapi tampilan agresif desain mobil." jelas Adam.

Dilihat sekilas, supercar buatan Adam ini memang tergolong rapi. Laburan warna putih di sekujur tubuhnya pun membuat tampang mobil super ini jadi terlihat eksklusif.

Inspirasi model ini sendiri datang ketika dirinya bermain video game Need For Speed 2. Di video game tersebut Adam jatuh cinta pada Ford GT90 lansiran 1995 yang lalu digabungkan dengan inspirasinya pada stealth bomber.

Saat ini, Adam mengaku baru memasuki tahap pertama pembangunan mobil impian, kini Adam fokus pada pembentukan panel dan rangka mobil sebelum akhirnya mengintegrasikan semuanya dengan mesin dan suspensi balap yang sudah dia siapkan.

Setelah itu, di tahap kedua, Adam akan mulai mencoba mobil ini berlari untuk melakukan penyetelan suspensi dan beberapa hal lain serta melakukan finishing tampilan yang akan dilakukannya awal tahun depan.

Selesai di tahap kedua nanti, tahap ketiga sudah akan segera dilakukan Adam. Kira-kira tahap terakhir ini akan dilakukan pada akhir tahun depan dimana segala sesuatu yang sudah menempel di mobil diteliti lebih lanjut. Lalu hasil penelitian itu akan digunakan untuk membangun ulang mesin yang sudah dilengkapi dengan turbocharge serta suspensi agar kemampuan mobil ini bisa didapat secara efektif.

"GT90 Concept tidak pernah berhasil masuk ke jalur produksi, itu yang mendorong saya untuk menjadi terobsesi dengan mobil ini. Kenyataan bahwa bahkan orang yang paling kaya dan merupakan penggemar mobil pun belum tentu bisa membuat mobil mobil sendiri menjadikannya jauh lebih elit," pungkas Adam.

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG
-BERKATA KOTOR
-SPAM
-BACKLINK

Blog walker : WELCOME !

Entri Populer

Powered by Blogger.